Penginapan di Pulau Lemukutan - Arigamcoy
Yuk ngeblog mudah

Penginapan di Pulau Lemukutan

Pulau lemukutan


Pulau Lemukutan

Pulau Lemukutan adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Kalimantan Barat, terletak di wilayah Kabupaten Bengkayang dan sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Singkawang. Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan banyak bebatuan serta pasir putih dan air laut yang jernih. Tak hanya itu, Pulau Lemukutan juga memiliki villa-villa atau homestay yang menarik untuk dijadikan tempat menginap anda dalam berlibur.


Penginapan di Pulau Lemukutan

Penginapan murah di pulau lemukutan


Pulau Lemukutan menyediakan beberapa pilihan penginapan yang dapat dipilih oleh para wisatawan yang ingin menginap di pulau tersebut. Salah satu pilihan penginapan yang aku sarankan adalah Penginapan Remaja ( Youth Hostel ). Penginapan ini menawarkan suasana perkampungan pesisir pantai dengan fasilitas yang lumayan lengkap seperti kipas angin, kamar mandi luar ( tetapi masih di dalam rumah ), peralatan masak bagi yang ingin masak sendiri dan ruang tamu yang cukup luas.Penginapan ini juga terletak di tengah pulau lemukutan bagian timur atau bisa kita sebut pusatnya aktifitas warga di pulau. Penginapan dekat dengan warung warga, dekat pantai berpasir, dermaga kecil, dermaga besar, Masjid, PLN, Sekolah, Puskesmas serta dekat juga dengan Balai Desa. Para wisatawan dapat menikmati keindahan alam Pulau Lemukutan dari penginapan yang dekat pantai . Selain penginapan/homestay warga, terdapat juga penginapan lain seperti resort,villa, dan guesthouse yang tersedia di Pulau Lemukutan.


Baca juga : Wisata Danau Belibis di Tayan


Harga Penginapan di Pulau Lemukutan

penginapan murah pulau lemukutan

Untuk harga yang ditawarkan Penginapan Remaja ini sangatlah murah, cocok untuk kalian yang backpakeran karena untuk 1 orangnya di patok cuma Rp. 50.000 per malam. Namun jika ramai yang menginap kalian akan berbagi 1 kamar 4-5 orang dikarenakan sistem share room, ini untuk keadaan lagi ramai aja ya, konsepnya berbagi tapi tenang setiap kamar tidak di gabung untuk cewek dan cowok. Share Room (berbagi ruangan/kamar) hanya untuk cewek, ya cewek semuanya sedangkan cowok, ya cowok semuanya. Kamar di Penginapan Remaja ada 3 kamar bawah yang utama, sedangkan di atas ada 2 kamar dan ruangan luas serta bisa dibuat untuk tidur juga. Jika rombongan ingin menyewa 1 rumah penginapan itu juga bisa, estimasi penginapan bisa menampung sekitar 25 hingga 30 orang.

kamar penginapan murah lemukutan

Kamar yang di tawarkan dengan harga Rp.50.000/Orang/Malam seperti ini, Bantal serta alas tidur dengan tikar serta kasur tipis/kasur jawa/kasur palembang. Serta terdapat 2 kamar mandi dan 2 wc yang terpisah dengan kamar tidur namun masih dalam 1 rumah. Selain itu juga terdapat peralatan masak bagi penginap yang ingin masak sendiri.

Untuk kalian yang ingin menginap di Penginapan Remaja yang terletak di Melanau timur pulau lemukutan kalian dapat menghubungi WA/Telp.( 089693211548 / 085388123228 )
 
Penginapan lain sekitar Penginapan Remaja juga banyak di antaranya Borneo Homestay, kamar yang di tawarkan untuk di sewa mulai harga Rp. 250.000 - Rp. 300.000 / Kamar, sangat cocok untuk keluarga kecil yang berlibur. Jika berminat menyewa bisa hubungi no WA/Telp. (089693211548/ 085388123228)

Penginapan pulau lemukutan

Penginapan pulau lemukutan


Cara Pergi ke Pulau Lemukutan

Ada beberapa cara untuk mencapai Pulau Lemukutan. Pertama-tama, Anda dapat terbang ke Bandara Internasional Supadio di Pontianak dan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Teluk Suak dengan kendaraan pribadi atau taksi sekitar -+ 3 jam. Dari Pelabuhan Teluk Suak, Anda bisa menyebrang menaiki kapal motor ke Pulau Lemukutan dengan tarif Rp.30.000/ orang. Alternatif lain adalah dengan menaiki kapal motor dari Pelabuhan Samudra Indah, itu jika air kering di pelabuhan teluk suak. Di sarankan jika dari pontianak untuk perginya lebih awal seperti setelah subuh, karena penyebrangan Kapal Motor menuju pulau lemukutan berangkat pukul 8.30- 9.00 pagi hanya 1 kali setiap harinya. Beda cerita musim liburan biasa dalam 1 hari bisa 2x atau lebih keberangkatan ke pulau lemukutan.


Baca juga : Penginapan di Temajuk Sambas 


Paket Wisata Pulau Lemukutan

Banyak tour operator dan travel agent yang menawarkan paket wisata ke Pulau Lemukutan. Paket wisata biasanya mencakup penginapan, makan, transportasi dan berbagai kegiatan, seperti snorkling, outbond,kano dan jalan-jalan sekitar pulau. Bagi kalian yang tidak mau repot bisa menggunakan paket wisata yang aku tawarkan seperti di bawah ini :

Paket 2 Hari 1 Malam ( Rp. 250.000/ Orang ) min. 4 Orang

- Kapal Motor PP

- Penginapan Homestay 1 malam

- Makan 2x

- Welcome drink (es teh atau minuman manis lainnya setelah tiba di penginapan )

- Kopi/Teh+ Kue utk sarapan pagi

- Alat Snorkling Lengkap

Berminat untuk paket ini atau mau paket lebih lengkap bisa WA/Telp. ( 089693211548/ 085388123228 )

snorkling pulau lemukutan
Selain paket wisata Pulau Lemukutan, beberapa travel agent juga menawarkan paket wisata ke Pulau Randayan yang terletak tidak jauh dari Pulau Lemukutan. Pulau Randayan juga menawarkan keindahan alam yang tak kalah menakjubkan dengan Pulau Lemukutan.


Cara ke Pulau Randayan

Pulau randayan


Untuk menuju ke Pulau Randayan, Anda dapat menaiki kapal motor dari Pelabuhan Teluk Suak kemudian menaiki Kapal Motor tujuan Pulau lemukutan kemudian minta kaptennya untuk menurunkan kalian di pulau randayan. Alternatif lain kalian menuju pulau lemukutan serta menginap di lemukutan, kemudian menyewa kapal motor nelayan untuk minta di antarkan berwisata ke pulau randayan.

Pulau Lemukutan adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Pulau ini menawarkan pantai yang indah, villa-villa yang bervariasi, dan berbagai kegiatan menyenangkan seperti snorkeling, outbond, kano dan jalan-jalan sekitar pulau. Tak hanya itu, Pulau Randayan juga bisa dikunjungi dengan mudah dari Pulau Lemukutan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi wisata Pulau Lemukutan dan Pulau Randayan saat Anda berkunjung ke Singkawang atau Kalimantan Barat secara umum.

Add your comment