Cara Pergi ke Pulau Lemukutan - Arigamcoy
Yuk ngeblog mudah

Cara Pergi ke Pulau Lemukutan

Cara Pergi Ke pulau Lemukutan


Cara Pergi ke Pulau Lemukutan

Pulau Lemukutan adalah sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Pulau ini dikenal dengan keindahan pantainya yang eksotis dan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. Jika Anda ingin mengunjungi Pulau Lemukutan, pasti banyak yang bertanya tentang Cara Pergi ke Pulau Lemukutan, berikut ini adalah cara untuk menuju ke sana.


Rute Perjalanan Ke Pulau Lemukutan

Untuk mencapai Pulau Lemukutan, Anda harus melakukan perjalanan darat dan laut. Perjalanan dimulai dari kota Pontianak, dengan jarak sekitar 165 kilometer ke arah utara. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil untuk mencapai pelabuhan terdekat di Sungai Raya Kepulauan, yaitu pelabuhan Teluk Suak. Dari pelabuhan Teluk Suak, Anda dapat menggunakan Kapal Motor yang akan membawa Anda menuju Pulau Lemukutan selama sekitar satu jam setengah.


Baca Juga : Penginapan di Temajuk Sambas


Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Pulau Lemukutan dapat dikunjungi sepanjang tahun, namun sebaiknya Anda menghindari musim penghujan yang berlangsung antara November hingga April. Saat musim penghujan, gelombang laut cenderung lebih besar dan tidak aman untuk melakukan perjalanan laut. Sedangkan pada bulan-bulan lainnya, cuaca cenderung cerah dan kondisi laut lebih tenang, sehingga perjalanan akan lebih aman dan menyenangkan.


Persiapan Sebelum Berangkat Ke Pulau Lemukutan

Sebelum berangkat ke Pulau Lemukutan, pastikan untuk membawa perlengkapan yang cukup seperti pakaian ganti, kamera, dan obat-obatan. Jangan lupa juga untuk membawa uang tunai yang cukup, karena di Pulau Lemukutan tidak terdapat ATM dan transaksi elektronik.


Aktivitas di Pulau Lemukutan

Cara Pergi Ke pulau Lemukutan

Setelah tiba di Pulau Lemukutan, Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan berjalan-jalan atau bermain di pasir pantai yang halus, ( FYI pantai pasir putih cuma ada di kampung melanau timur ya). Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas bermain kano dan snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang dan keanekaragaman hayati laut yang ada di Pulau Lemukutan.


Akomodasi dan Penginapan

Pulau Lemukutan merupakan pulau yang sebagian besar sudah banyak warga yang bermukim, sehingga sudah banyak terdapat penginapan atau homestay di pulau tersebut. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika ke pulau lemukutan, karena sangat mudah dapat penginapan, lain cerita kalau musim liburan kalian wajib pesan dahulu dikarenakan takut tidak kebagian penginapan akibat pengunjung yang membludak.


Baca Juga : Penginapan di Pulau Lemukutan


Itulah beberapa cara yang dapat membantu Anda dalam perjalanan menuju Pulau Lemukutan. Dengan keindahan alam yang masih alami dan terjaga, Pulau Lemukutan merupakan destinasi yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dan menikmati liburan yang tenang dan damai di tengah keindahan alam Kalimantan Barat. 

Add your comment