Mangrove Park dekat Menara Suar Tanjung Intan Sungai Kupah

Mangrove Park di kawasan Menara Suar Tanjung Intan Desa Sungai Kupah Kubu raya
Menara Suar yang ada di Tanjung Intan desa Sungai Kupah Kubu Raya.
Menara Suar Tanjung Intan begitulah namanya di kenal di masyarakat, Menara ini terletak di Desa Sungai Kupah, Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Selain Menara Suar, terdapat juga Mangrove Park yang berada di samping menara ini.

Pertama kali aku pergi ke Menara Suar ini pada tahun 2017, sudah lama juga ya !!. Sekarang sudah banyak perubahan dari informasi yang aku ketahui di media sosial.

Sudah banyak spot foto yang sudah di sediakan di mangrove ini, sangat jauh berbeda di tahun 2017 lalu di waktu aku berkunjung yang mana masih sangat tidak ada spot fotonya, melainkan hanya jalan akses di mangrove serta foto pemandangan alam di kala sunset datang.

Mangrove Park di kawasan Menara Suar Tanjung Intan Desa Sungai Kupah Kubu raya

Tidak berbeda dengan Kawasan Equator Park yang ada di Desa Jeruju Besar, selain pohon Mangrove juga banyak pohon Nipah. Jembatan atau jalan di mangrove nya juga tidak terlalu jauh, mungkin kedepannya jika lebih di olah lagi akan lebih ramai mengunjunginya.

Bagi kalian yang tidak mau jauh ke mangrove yang ada di mempawah seperti Cinta Mangrove Park, Mangrove Park Desa Pasir atau ke Mangrove Polaria Tanjung Pagar Desa Mendalok, jelas itu pasti jauh dan butuh persiapan. Mending kalian ke mangrove park desa sungai kupah ini, selain jarak yang tidak terlalu jauh dan dekat dengan kota pontianak, kalian juga akan melihat menara suar disini.


Tidak mudah memang untuk ke Mangrove yang ada menara suar nya ini, memang dekat jika dari kota pontianak. Kalian akan melewati pedesaan dengan jalan dengan banyak persimpangan serta jalan yang tidak begitu bagus seperti akses ke kawasan equator park di jeruju.

Mangrove Park di kawasan Menara Suar Tanjung Intan Desa Sungai Kupah Kubu raya

Sepengalaman aku yang pernah pergi ke Mangrove ini, aku perginya melewati jalan yang tidak semestinya karena di tahun 2017 jalannya ada perbaikan jadi di tutup, mau tidak mau pilih jalan lain yang di luar perkiraan aku. Kami melewati jalan pedesaan yang hanya bisa di lalui satu sepeda motor jadi sangat kecil kan, namun itu semua adalah pengalaman aku dan temanku yang kini baru sempat aku bagikan ke kalian.

Beda cerita aku ketika pulang dari mangrove ini, ketika pulang kami lewat jalan yang bukan jalan pertama kami perginya. Jadi karena jalan yang tembus menembus dengan banyak persimpangan kami pun sempat salah arah ( sesat ), beruntung ada warga yang lewat jadi sedikit bertanya dan kami pun bisa kembali di jalan utama berkat bertanya di jalan.

Jadi buat kalian yang ingin pergi ke sini, selain mengandalkan Maps di zaman sekarang yang menjadi lebih mudah. Tidak salahnya bertanya ke warga sekitar agar lebih memahami jalur yang kalian lewati.

Rencana aku di tahun 2019 ini akan pergi ke mangrove ini untuk melihat perubahan yang sudah berlalu selama 2 tahun ini. Bagi kalian yang ingin ikut trip boleh kontak aku ya.


Mangrove Park di kawasan Menara Suar Tanjung Intan Desa Sungai Kupah Kubu raya

Mangrove Park di kawasan Menara Suar Tanjung Intan Desa Sungai Kupah Kubu raya