Genpi Kubu Raya Jalan-Jalan Mengexplore Bukit Wangkang dan Embung Parong

Genpi Kubu Raya Jalan-jalan Ke Bukit wangkang dan Embung Parong
Foto bersama peserta yang ikut trip genpi kubu raya ke bukit wangkang
Sabtu, 12 Januari 2019, Genpi Kubu Raya mengadakan jalan-jalan ke Bukit Wangkang dan Embung Parong. Kegiatan ini merupakan kali kedua Genpi Kab Kubu Raya ( Genpi KKR ) mengadakan kegiatan jalan-jalan untuk mengexplore wisata kubu raya.

Acara ini terbuka buat umum, jadi selain anggota Genpi Kubu Raya, Pelajar, Mahasiswa, maupun masyarakat umum boleh ikut dengan trip ini. Biaya yang di bebankan ke peserta sebesar Rp. 25.000 ( untuk biaya penyebrangan serta makan siang 1 x ).

Aku ikut kegiatan ini selain ingin jalan-jalan, aku juga ingin menambah teman baru yang banyak aku temui ketika berkumpul dengan peserta Trip ini.

Pertama - Peserta berkumpul di titik pertemuan yang sudah di tentukan sebelumnya yaitu di Tugu Pesawat, Supadio Kab.Kubu Raya. Setelah berkumpul semua, kami berangkat sama-sama menggunakan sepeda motor masing-masing menuju Rasau Jaya 3. Disitu ternyata berkumpul lagi di rumah salah satu anggota Genpi KKR untuk mengatur peserta yang tidak berboncengan sepeda motor untuk gabung dengan peserta yang sendirian. Selain irit bensin kan lebih mudah di atur jika kendaraan yang di pakai sedikit.

Di situ aku berkenalan dengan kak Suci yang juga menggunakan sepeda motor sendirian, jadi aku sama dia berboncengan menggunakan motor kak suci, motor aku tinggal ke rumah anggota genpi yang di Rasau Jaya 3.

Kedua - Setelah itu kami lanjut perjalanan lagi ke penyebrangan yang jalannya sangat-sangat tidak bagus. Disitu kami menyebrang secara bergantian karena satu kapal motor air muatnya tidak boleh melebihi batas.

Penyebrangannya sangat dekat, kurang lebih 5 menit sudah sampai di sebrangnya. Disitu sudah di bagikan stiker Genpi KKR dan absen data peserta untuk memastikan agar tidak ada yang ketinggalan.

Ketiga - Lanjut perjalanan menuju Bukit Wangkang di mana jalannya sangat sulit, melewati perkebunan kelapa sawit serta jalan yang berbelok-belok dan beberapa bagian jalan rusak parah dan membuat kami antri untuk melewatinya.

Peserta genpi kkr ke bukit wangkang yang mengantri akibat jalan rusak
Foto ketika mengantri untuk melewati jalan yang rusak.
Selain rintangan jalan berbelok yang sangat banyak, Jalan rusaklah yang menjadi rintangan sangat sulit untuk di lewati, bagaimana tidak !! Sepeda motor peserta banyak yang tidak bisa melewati jalan rusak yang berlumpur itu. Beruntung banyak yang bantu untuk dorong motor yang nyangkut di lumpur jadi semua kendaraan kami bisa lewat satu per satu.

Jangan tanya soal kaki dan celana ya :D , semua penuh dengan lumpur hahaha. Aku kasian lihat teman-teman yang menggunakan sepatu, rata-rata tidak ada bentuknya lagi. Beruntung aku pakai sendal jadi tidak terlalu sulit.

Keempat - Sampai di permukiman masyarakat kami pun mencuci kaki yang sudah banyak lumpurnya dan kami beristirahat sebentar di toko yang mana di situ tempat di sediakan makanan siang kami yang berupa Nasi kuning ( Alhamdulillah ) aku pun memakannya :).

Baca Juga : Pantai Kalang Bahu, Pantai Tersembunyi di Jawai Sambas

genpi kubu raya ke bukit wangkang
Foto ketika istirahat dan makan sian di salah satu toko di permukiman masyarakat
 Tidak lama setelah istirahat di tempat itu kami pun melanjutkan perjalanan menuju bukit wangkang . Secara bersama-sama konpoi menggunakan sepeda motor kami menuju ke pemberhentian selanjutnya yang ada di kaki bukit wangkang, disana kami memarkirkan kendaraan kami.

genpi kubu raya jalan jalan ke bukit wangkang dan embung parong

Di mulai dari pintu gerbang kami memulai jalan kaki dengan di pandu warga lokal untuk menuju bukit wangkang. Di perjalanan kami melihat banyak air yang sangat jernih sehingga banyak dari peserta trip yang mandi di aliran air yang jernih itu.

genpi kkr jalan ke bukit wangkang kabupaten kubu raya

Meski aliran airnya kurang tidak begitu deras seperti yang ada di riam-riam lainnya di sini airnya cukup tenang dan cocok untuk mandi. Mungkin banyak dari teman-teman yang mandi karena sebelumnya melihat anak desa yang bersenang-senang mandi di aliran air di kaki bukit.

Sehabis dari itu kami pergi melanjutkan perjalanan ke bukit wangkang dan tiba di tujuan dengan susah payah menaiki bukit yang cukup tinggi.

Setelah dari bukit wangkang kami turun dari bukit untuk melanjutkan ke Embung Parong yang mana itu merupakan waduk besar.

Sayang sekali disitu aku tidak bisa ikut karena bersama kak Suci yang di kala itu di mau pulang untuk pergi kerja. Karena aku bersama kak Suci dan menggunakan motor dia, jadi aku pun ikut pulang bersama dia. Di jalan kami bertemu beberapa sepeda motor yang pulang ke arah pontianak, ternyata itu peserta trip genpi juga yang ingin pulang. Aku dan kak Suci pun gabung dengan mereka yang di saat itu ingin pulang juga.

Next aku pasti akan ke Embung Parong. Bagi kalian yang suka jalan-jalan boleh deh ajak aku untuk ngetrip sama-sama, selain seru ramai-ramai, kita juga dapat menambah pertemanan :). Salam Genpi ( Gass, Gass, Gass ).

Baca Juga : Wisata Pulau Temajo, Ke Temajo Bay Resort Aja !!