Karnaval Khatulistiwa 2015

Karnaval??,banyak teman-teman yang membicarakan ini,sampai orang tua aku juga ngomongkan karnaval.Ternyata Karnaval dihadiri oleh Presiden Kita yaitu pak jokowi.
   Karnaval Dibuka langsung oleh Presiden kita yaitu Pak Joko Widodo. Karnaval khatulistiwa terdapat kegiatan yang terdirii dari karnaval darat,karnaval air (sungai) dan ada panggung hiburan rakyat yang menampilkan artis dan musisi antara lain Slank,Marcello Tahitoe,Saykoji dan artis Lokal Fery Sape.

Peserta Karnaval tidak hanya dari wilayah Kalimantan Barat,Terdapat 24 provinsi yang ikut dalam kegiatan ini diAntaranya Provinsi NAD,Sumatera Utara,Jambi,Sumatra Selatan,DKI Jakarta,Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur,Sulawesi Selatan,Sulawesi Utara,Maluku dan Papua.
Total peserta lebih dari 4000 orang termasuk 1482 orang dari luar daerah Kalimantan Barat.


Berikut Foto-Foto yang Aku ambil sewaktu Mengikuti Jalannya Karnaval Khatulistiwa...
Kemeriahan karnaval juga diikuti oleh anak-anak....

Karnaval Alt dan Title Karnaval khatulistiwa
    Ini moment Terbaik yang dapat aku ambil dari Kameraku.

Karnaval Alt dan Title Karnaval khatulistiwa

 Kapal yang ikut Serta dalam Karnaval air (Sungai). ini Berlokasi Di Pelabuhan Shenghi...

Selesai Karnaval darat,kegiatan dilanjutkan dengan karnaval air menyusuri sungai Kapuas Besar menggunakan perahu tradisional yang dihias. Lebih dari 300 Kapal ikut Dalam Karnaval air ini dengan Jumlah peserta lebih dari 2000 orang.Karnaval air juga diikuti oleh peserta dari luar negeri yaitu sarawak.Konvoi perahu hias dilepas oleh Pak Jokowi dengan menyalakan meriam karbit dari anjungan depan masjid sultan abdurrahman.

Karnaval Alt dan Title Karnaval khatulistiwa
 


Karnaval Alt dan Title Karnaval khatulistiwa

Karnaval Alt dan Title Karnaval khatulistiwa
    Iring-iringan Peserta yang menggunakan pakaian Adat Dayak..

Sepulang dari Karnaval,datang kerumah dengan badan yang sangat lelah....alhasil dapat melihat pak jokowi secara langsung. :)







#sumber artikel lengkap : http://karnavalkhatulistiwa.id/sekilas-tentang-karnaval-khatulistiwa.html